Selasa, 12 Oktober 2010

mouse komputer


MOUSE

pada layar monitor. Fungsi mouse juga bisa di katakan untuk menggerakan kursor. Mouse terdapat klik kiri dan kanan . Klik kiri berfungsi untuk mengfokuskan.Pada klik kiri 1 kali  berfungsi untuk memilih menu,dan klik kiri 2 kali untuk membuka menu yang d tunjukan. Sedangkan klik kanan berfungsi untuk membuka pilihan yang ada pada suatu tombol.
JENIS – JENIS MOUSE :
1.      Mouse PS / 2
2.      Mouse USB
3.      Mouse WIRELLES
4.      Mouse OPTIC
Pengertian jenis – jenis mouse :
-          Mouse PS / 2 adalah mouse yang digunakan pada computer Pentium 3 dan Pentium 4.
-          Mouse USB adalah mouse yang sudah umum digunakan oleh masyarakat luas. Mouse ini digunakan untuk pada computer Pentium 3 dan Pentium 4.
-          Mouse WIRELLES adalah mouse terbaru yang digunakan tanpa kabel. Kini mouse ini sudah luas di kalangan masyarakat.
-          Mouse OPTIC adalah mouse yang tidak menggunakan bola untuk menunjukan pointer,melainkan sinar leser berwarna – warni.
-          Mouse SERIAL adalah mouse yang sudah jarang di pakia oleh masyarakat umum. Biasanya mouse ini digunakan pada Pentium 1 dan Pentium 2.
Perbedaan mouse lama dan mouse baru :
-          Mouse lama dahulu menggunakan bola. Bila mouse bola agak seret,bola mouse harus dikeluarkan untuk di bersihkan . di tempat bola tersebut terdapat Roller. Roller tersebut juga harus d bersihkan.
-          Mouse baru tidak perlu menggunakan bola. Mouse baru ini tidak perlu di bersihkan karna mouse ini tidak menggunakan bola. Bola mouse ini sudah anti debu,melainkan bolanya sudah tidak ada . Mouse sekarang sudah memakai OPTIC ( LESER ).    



Mouse teknologi terbaru :
-         side mouse
-         cap mouse
-         ord mouse
-         art mouse
Keuntungan  mouse baru :
Mouse yang lama dan baru,lebih menguntungkan mouse baru di bandikan dengan mouse lama. keuntungan mouse baru antara lain adalah :
-          Sangat tahan lama
-          Lebih mudah
-          Praktis
-          Kotoran/debu tidak bisa masuk ke dalam mouse. Karna sudah ada anti debu yang sudah di atur.
-          Pointer bisa bergerak lebih meluas,dan tidak perlu lagi memakai mouse yang menggunakan bola.
Perbedaan mouse LESER dan OPTIC
Mouse leser sebenarnya adalah mouse optic. Tetapi,mouse optic bisa menggunakan LED (LIGHT EMITTING DIODE) berwarna merah. Sedangkan mouse leser menggunkan pancaran sinar leser yang tidak kesat.

1 komentar: